Rabu, 03 April 2013

Merubah Blogspot.com menjadi domain pribadi

hello kawan,,,

pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengetahuan tentang cara merubah domain yang asalnya blogspot.com menjadi domain diri anda sendiri dengan menggunakan layana cz.cc.
mungkin kalian sudah mengenal apa itu cz.cc, sedikit ulasan, cz.cc adalah salah satu domain gratis yang hampir sama dengan co.cc.

langsung aja ya biar gak penasaran,,,,


ceritanya gini nie kawan,, niat untuk merubah blogspot.com menjadi domain pribadi
awalnya saya lagi belajar office frontpage... nah lalu saya ingin mempublikasikan hasil desain saya ke dunia maya dengan menggunakan domain gratis yang saya ambil dari aplikasi cz.cc.
ketika saya mau melakukan registrasi dan mengikuti instruksi yang tertera pada formulir pendaftaran saya menemukan kejanggalan, karena tampilan formulir yang saya pelajaridari buku berbeda dengan tampilan ketika saya mempraktekannya. ya udah saya ikuti aja tata caranya yang ada ( dalam pikir berkata " mungkin layananannya sudah update kali ya,, jadi beda "
Nah sampailah ketika saya melihat hasil setelah selesai mengisi formulir,,, dengan harapan desain yang saya buat akan segera terpublikasi di dunia maya,,,
lah saya tunggu-tunggu kok tidak keluar terus form untuk mengisikan HTML buatan saya....
saya hampir stres nyari-nyari bagaimana memasukannya,,,,
wahhhhh ternyata saya menyerah pemirsa, namun saya ingat tadi pas mengisi formulir saya diminta memasukan alamat " URL " nah saya ingat tadi saya masukan alamat blog saya,,,
saya coba dah ketikan alamat blog saya dan blogspot.com nya saya ganti dengan cz.cc..... eh ternyata terdaftar ada di google......

pingin tahu caranya,,, nie ikuti ya

1. masuk ke cz.cc  lalu nanti jika muncul gambar seperti dibawah


2. masukan nama domain yang anda inginkan ( kalau bisa sama seperti nama blog anda ) lalu akan muncul form seperti gambar dibawah

3. isi formulir pendaftarannya. dan klik creat account
4. lihat gambar yang muncul di bagian bawahnya ,,, klik kata optionnya untuk memulai

5. buka email anda dan cari activatornya,,, kalau tidak ada dikotak masuk sehendaknya anda lihat di kotak spam,,,,,, masukanlah aktifatornya...
6. nah tinggal isikan url blog anda dah,,,, lalu lhat deh hasilnya
 *** jika masih ada form yang harus diisi, maka isilah dengan kriteria yang anda inginkan, dan sandi untuk mengankses cz.cc akan secara otomatis dikirim ke email anda.

cotoh punya ane... asalnya " pengetahuansharing.blogspot.com "
setelah ane ganti jadi " pengetahuansharing.cz.cc " silahkan anda bedakan, sama saja kan ????

selamat mencoba,,, terima kasih


Tidak ada komentar:

Posting Komentar